Sukses! Mini MBA 2024: Kolaborasi PDAM Tirta Pakuan dan Universitas Pakuan

Mini MBA class baru-baru ini menyelesaikan perjalanannya selama sebulan penuh di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan dengan sukses gemilang. Kerjasama antara FEB-UNPAK, Sekolah Pascasarjana dengan Program Magister Manajemen, serta Program S3 Ilmu Manajemen UNPAK telah melahirkan Mini Class MBA PDAM 2024, sebuah kemitraan kolaboratif yang bertujuan meningkatkan kompetensi peserta dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

Dalam kurun waktu tersebut, para peserta terlibat dalam serangkaian kelas yang meliputi topik-topik krusial seperti HR, GRC, Manajemen Risiko, Simulasi Bisnis, Corporate Entrepreneurship, Keuangan, Manajemen Strategik, dan Manajemen Perubahan.

Acara penutupan yang berlangsung pada Sabtu, 2 Februari 2024, di B1.1 Gedung Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan, menandai akhir dari perjalanan ini. Acara penutupan kali ini dimeriahkan oleh final perlombaan simulasi bisnis menggunakan platform Pendidikan gamifikasi, yaitu monsoonSIM. Sebelumnya, telah dilakukan seleksi ketat di mana 5 tim terbaik dari setiap kelas A dan B dipilih sebagai finalis. Pada hari penutupan, 10 tim finalis dari kelas A dan B kembali bertanding dengan arahan dari Bapak Dion Achmad Armadi, SE., M.Si, selaku Dosen dan pemateri di kelas simulasi bisnis. Hasilnya, 3 tim berhasil meraih kemenangan: Tim 1 sebagai juara 1, Tim 9 sebagai juara 2, dan Tim 3 sebagai juara 3.

Hadiah untuk para pemenang disampaikan langsung oleh Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Bogor, Bapak H. Rino Indira Gusniawan, ST., MM. Juara 1 berhak atas perjalanan ke Kuala Lumpur, Malaysia; juara 2 ke IKN; dan juara 3 ke Magelang.

Semoga Mini MBA ini menjadi awal yang baik bagi hubungan antara PDAM Tirta Pakuan dan Universitas Pakuan, memberikan kenangan yang berkesan, dan mendorong penerapan materi yang telah disampaikan oleh para dosen/pemateri di PDAM.


Share Media :