MERMC INTERNATIONAL FINAL 2023

Business Simulation Club (BSC) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pakuan menjadi perwakilan Indonesia dan berhasil lolos di Grand Finalis pada acara MERMC International 2023 dan dua tim berhasil meraih Top 5 Consolation MERMC International 2023 pada dua category yang ada pada MERMC International 2023. Acara ini diselenggarakan pada  tanggal 29 November – 4 Desember 2023 di UTAR Malaysia. Ada dua tim atau 10 Mahasiswa yang berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yang berhasil mewakili Universitas Pakuan pada ajang internasional ini. Dua tim tersebut yakni Tim Irigasi (Trading Category) dan Tim Belift (Enterprise Category). Dengan didampingi oleh empat Dosen Pendamping dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Adapun dari 10 Mahasiswa/i yang mengikuti MERMC International 2023 ini mewakili tiga program studi yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pakuan yaitu Manajemen, Akuntansi dan Bisnis Digital

 

“Saya mengapresiasi atas semua perjuangan teman-teman duta dari Universitas pakuan dan Indonesia karena telah bertemu dan berkompetisi dengan berbagai negara di UTAR Malaysia ini dengan memasuki Grand Final hari ini, apapun hasilnya nanti, kalian udah keren banget dan kalian juga berhak untuk mendapatkan apresiasi dan recognisi dari program studinya masing-masing. Have Fun semoga mendapatkan banyak sesuatu dan manfaat serta ridho dari Allah SWT”. Kata Dr. Retno Martanti Endah Lestari, S.E., M.Si., CMA., CAPM., CAP. , Wakil Dekan 1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pakuan dan Dosen Pendamping MERMC International dari Universitas Pakuan.

 

MERMC (Monsoonsim Enterprise Resource Management Competition) merupakan kompetisi antar universitas tahunan yang diselenggarakan oleh Monsoonsim dan mitranya. Dan Tahun 2023 ini merupakan tahun ke-9, Kompetisi ini merupakan acara berenergi tinggi yang melibatkan mahasiswa dengan tujuan untuk mengenalkan konsep enterprise resource management (ERM) kepada mahasiswa mel

MERMC International 2023 ini diselenggarakan di Universiti Tunku Abdul Rahman (UTAR), Kampar Malaysia. Ada kurang lebih 30 sampai 60 Universitas yang terlibat pada ajang ini dari berbagai negara dengan dua Category yang ada pada MERMC International 2023 yaitu Enterprise dan Trading. Adapun negara yang mengikuti ajang ini yakni Malaysia, Indonesia, Thailand, Philippine, Singapore, China, Hong Kong, Taiwan, Australia, US, Vietnam, Africa, dan Cambodia.

“Alhamdulillah dua Tim dari Universitas Pakuan yakni tim irigasi dan tim belift masuk ke grand final MERMC International 2023 di UTAR Malaysia dan berhasil mewakili Indonesia pada MERMC International Final 2023. Semoga pengalaman ini menjadi wawasan baru dan juga akan menular kepada adik-adik kelasnya” Kata Fitra Syafaat, S.E., M.M , Asisten Prodi Bisnis Digital dan Dosen Pendamping MERMC International dari Universitas Pakuan.


Share Media :